Sudin KPKP Kepulauan Seribu Serahkan Bantuan 10 Ribu Benih Ikan

By Admin


nusakini.com-Jakarta-Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kepulauan Seribu menyerahkan bantuan 10 ribu benih ikan bandeng kepada kelompok budidaya ikan air payau di Pulau Lancang, Kelurahan Pulau Pari, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan. 

Kepala Suku Dinas KPKP Kepulauan Seribu, Sutrisno mengatakan, pemberian benih tersebut diharapkan dapat mendukung upaya meningkatkan penghasilan dan kesejahteraan warga setempat.

"Kita ingin empang-empang yang ada di Pulau Lancang dapat menjadi sentra budidaya ikan bandeng. Nantinya, kita juga akan membantu penyediaan pakan ikan," ujarnya, Jumat (28/12). 

Sementara, Lurah Pulau Pari, Surahman sangat mengapresiasi adanya bantuan benih ikan dari Sudin KPKP. Selain meningkatkan produksi bandeng di Pulau Lancang, melalui bantuan tersebut ke depan diharapkan dapat semakin menggeliatkan wisata memancing. 

"Pulau Lancang terkenal dengan wisata memancing. Banyaknya kolam-kolam bandeng akan menambah spot memancing di Pulau Lancang," tandasnya.(p/ab)